Mirota Kampus : Tempat Belanjanya Anak Kost!

Assalamualaikum !

Kali ini aku mau berbagi cerita tentang perjalananku ke Jogja beberapa hari yang lalu. Memiliki niat awal untuk kondangan ke pernikahan sepupu, sepulangnya tak lupa mampir ke kost adik tercinta dan terbulet yang berlokasi di gamping, Sleman.

Sebagai mantan anak kost Bogor, aku menanyakan tempat berbelanja yang murah dan sering dikunjunginya. Simpel aja, ingin mengenang masa lalu yang sering “memandangi” produk dengan harga murah, tapi nggak beli. Hehe

“Mirota Kampus!”, jawabnya. Tanpa diskusi panjang, akhirnya kami kesana walaupun hanya sekadar berkunjung saja hahahaha. Jika kamu pernah mendengar Mirota di wilayah Jl Malioboro, Mirota Kampus yang satu ini cukup berbeda. Apa sih bedanya?

Mirota Kampus: Tempat Belanjanya Anak Kost!


Apa yang pertama ada di benakmu ketika mendengar Mirota? Tempat yang menjual kerajinan dan merchedise? Oh maaf, ini sih yang terlintas di benakku. hehe. sempat bingung ketika adek menyebutkan Mirota Kampus sebagai tempat yang murah dan sering dikunjungi.
“Hellaaawww, beli apa kamu? baju batik? ulegan? congklak? topeng? wayang? atau apa nih?” -kesoktahuanku mulai beraksi dalam hati.

Beberapa Fakta tentang Mirota Kampus

Mirota Kampus berlokasi di Jalan C. Simanjuntak No. 70, Terban, Gondokusuman, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta

Tidak menjual kerajinan dan souvenir

Setelah sampai di Mirota Kampus, aku speechless dan agak kaget karena bentuknya yang menyerupai swalayan dan memang konsepnya pasar swalayan. Aku bisa mengibaratkan Mirota Kampus sebagai Mall kecil yang memiliki bangunan yang cukup luas dengan jenis barang yang sangat banyak. Berbeda dengan yang ada di benak, Mirota Kampus ternyata sama sekali tidak menjual barang kerajinan seperti halnya Mirota yang ada di Malioboro. Hihi terjawab sudah pertanyaanku yang tadi, ternyata adekku nggak beli congklak.

Harga Relatif Lebih Murah dibanding Toko Sebelah

Berada di dekat kampus-kampus, Mirota Kampus sangat terkenal diantara para anak kost. Selain tempatnya strategis, alasan utama anak kost berbelanja adalah murah. Seperti pasar swalayan biasanya, Mirota kampus memiliki lahan parkir yang memadai dan jumlah kasir yang banyak untuk meminimalisasi jumlah antrean.

Tidak hanya murah, Mirota Kampus juga sering mengadakan diskon atau potongan harga untuk produk-produk tertetu. Alhasil, barang yang sudah murah jadi tambah murah. Nah, aku juga sedikit belanja keperluan adek di kost, berikut struk belanjanya.

Hasil belanja di Mirota Batik dengan total belanja seharga 70 ribuan


Baca juga: 9 Cara Menghemat Uang dengan Cermat, Irit tapi Nggak Pelit

Pilihan Barang yang Sangat Lengkap

Meskipun menggunakan embel-embel kampus pada namanya, Mirota Kampus bukan hanya tempat belanja favorit mahasiswa. Saat aku berkunjung kesana, pengunjung pun banyak yang sudah dewasa alias rumah tangga. Tidak heran memang, karena murahnya harga selalu jadi idola dan tempat favorit di hati ibu-ibu. Ah pasti akupun begitu kalau udah jadi ibu-ibu 😀

Antrean yang sangat panjang di akhir pekan

Tetap Menjual Baju

Berbeda dengan baju-baju di Mirota Malioboro, Mirota Kampus ini juga menjual baju modis seperti mall pada umumnya. Aku melihat dan memegang beberapa baju. menurutku, baju yang dijual di Mirota memiliki model dan kualitas yang bagus. Sesuai dengan itu, harga pun tidak bisa dibilang murah, hanya saja masih terjangkau.

Nah itulah sekilas tentang Mirota Kampus yang kusambangi sebentar saja karena waktu sudah malam dan sudah bingung mau beli apa. Daripada akhirnya tergiur untuk membeli sesuatu yang gak dibutuhkan, lebih baik pulang lebih dini. Yuk mari 🙂

12 Comments

  1. Dyah (Author roemahaura.com) November 4, 2019
  2. blogger parenting November 5, 2019
  3. Bambang Irwanto November 5, 2019
  4. Puput Lestari Herdi November 6, 2019
  5. Susi Susindra November 6, 2019
  6. donasaurus November 6, 2019
  7. LinRaNa Mom November 6, 2019
  8. Melina Sekarsari November 6, 2019
  9. kartika November 6, 2019
  10. Erfano November 7, 2019
  11. April Hamsa November 9, 2019

Leave a Reply