7 Benda yang Harus dibawa saat Traveling di Musim Hujan

Musim hujan akan segera datang. Sudah siapkah untuk traveling di musim hujan kali ini? Meskipun hanya ada dua musim di Indonesia, namun keduanya memerlukan perhatian khusus lho. Maksudnya, kita perlu menyiapkan beberapa benda agar traveling lebih menyenangkan dan menenangkan.

Musim hujan bukan berarti melarang kita untuk traveling. Hanya saja, di musim hujan kita perlu memilah-milih objek wisata yang akan dituju. Hindari jalanan licin bebatuan terjal dan tanah merah ya. Kamu juga perlu mempertimbangkan akses yang terlalu jauh dari kota, sebab biasanya sulit ditemukan tempat berteduh yang nyaman saat hujan tiba.

Baca juga: 6 Benda yang Wajib ada di dalam Tas

7 Benda yang Harus dibawa saat Traveling di Musim Hujan

1 Payung

Bagi kamu yang traveling menggunakan mobil pribadi atau kendaraan umum roda empat (atau lebih) lainnya, wajib untuk selalu membawa payung kemanapun kamu pergi. Meskipun terkesan berada di dalam kendaraan, namun hujan yang sulit ditebak bisa saja menjebak kamu saat sedang hendak bergegas ke mobil saat ingin memulai perjalanan pulang.

2 Jas Hujan

Nah, benda yang satu ini wajib ada di tas pengguna motor dan sepeda. Selain dapat melindungi dari air hujan, jas hujan yang kedap air juga membuat tubuh hanga sehingga tidak mengalami dehidrasi. Perlu diingat, jas hujan jangan diletakkan di jok motor, melainkan harus di tas yang akan dibawa sepanjang waktu traveling. Oh ya, pernahkah kamu mendengar jas hujan jokowi? Belakangan ini jas hujan jokowi banyak dicari lho di marketplace, apa bedanya ya dengan jas hujan lain? Jadi penasaran. Hihi

3 Sendal jepit/Sepatu karet

Meskipun nampaknya kurang kekinian dan fasionable, namun sendal dan sepatu karet sangat berguna di musim hujan. Karet memiliki sifat kedap air sehingga bisa di lap maka sendall akan kering. kembali. Hal ini akan membuat kamu cenderung tidak masuk angin .

Harganya yang murah dan awet saat dipakai juga membuat benda yang satu ini laris dipasaran ketika musim hujan sudah tiba. Sudah punyakah kamu? Yuk beli untuk bekal di musim hujan nanti.

4 Kantong Plastik

Kantong plastik merupakan salah satu benda yang serbaguna di kala musim hujan. Ukuran yang biasnaya banyak dicari adalah ukuran sedang (yang biasa di dapat saat belanja di indom**et). Pastikan kamu selalu membawa kantong plastik di dalam tas ya. Bebebrapa kegunaan kantong plastik saat traveling di musim hujan:

  • membawa makanan
  • membungkus alas kaki
  • membungkus pas slempang atau dompet
  • digunakan sebagai pengganti topi atau sepatu
  • membungkus handphone, powerbank, jam tangan, dan lain-lain
  • menampung muntah saat masuk angin
  • sebagai tempat sampah

5 Cover bag

Pecinta ransel mana suaranya? Jangan lupa pastikan coverbag terpasang rapi di tas ya. Jika awan sudah mulai menampakkan mendungnya, langsung pakai saja untuk menghindari buru-buru saat hujan tiba. Kalaupun hujan tidak jadi turun, kamu nggak rugi kok.

6 Obat masuk angin

Meskipun merasa kebal dari yang namanya masuk angin, kamu harus tetap selalu sedia obat masuk angin. Saat ini, obat masuk angin sudah memiliki beberapa jenis, yaitu sirup, tablet hingga berbentuk permen dengan merekna yang juga beragam. Pilih yang menurutmu cocok saja, kalau nggak cocok tidak usah dipaksa daripada sakit hati di kemudian hari. Hmmmmmm

7 Make Up Waterproof

Pernah nggak sih kepikiran kalau make up waterproof baal jadi salah satu kebutuhan di musim hujan? Terutama ketika kamu berencana menghadiri sebuah acara atau sekadar traveling. Make up waterproof akan membuat riasan wajahmu akan tetap bagus meskipun tersiram air hujan lho.

Baca juga: 5 Keutamaan Manfaat Air Embun bagi Tubuh

Nah itulah 7 benda yang harus dibawa saat traveling di musim hujan. Menurut kebiasaan bumi ini, bulan Oktober biasanya susdah memasuki musim hujan, namun kita tunggu saja sambil berdoa. Hujan tidak pernah datang terlambat, barangkali ia memang menahan gerimis untuk menjaga hatimu agar tak teringat kembali akan kenangan.

23 Comments

  1. Rhoshandhayani KT October 17, 2019
  2. jendelamamak October 18, 2019
  3. Khoirur Rohmah October 18, 2019
  4. Bambang Irwanto October 18, 2019
  5. LinRaNa Mom October 18, 2019
  6. Belgie November 4, 2019
  7. yulia rahmawati November 4, 2019
  8. April Hamsa November 4, 2019
  9. Susi Susindra November 4, 2019
  10. Erfano November 4, 2019
  11. kartika November 4, 2019
  12. elva s November 4, 2019
  13. lrdailyroutine November 4, 2019
  14. donasaurus November 4, 2019
  15. Suga Tangguh November 4, 2019
  16. Ali Muakhir November 4, 2019
  17. Aini dian November 4, 2019
  18. Aini dian November 4, 2019
  19. Aini dian November 4, 2019
  20. Aini dian November 4, 2019
  21. Aini dian November 4, 2019
  22. Aini dian November 4, 2019
  23. Aini dian November 4, 2019

Leave a Reply