4 Tempat Wisata di Pantai Karimunjawa yang Wajib Dikunjungi

tempat wisata di pantai karimunjawa
Pantai Karimunjawa via beautynesia.com

Sebagai negara maritim, tentunya Indonesia memiliki banyak pulau yang sangat memanjakan mata.
Dengan laut yang indah, tidaklah heran jika di Indonesia terdapat banyak destinasi wisata bahari. Berencana berlibur ke pantai karimunjawa? Yuk simak 4 tempat wisata di pantai Karimunjawa yang wajib di kunjungi di bawah ini.

Karimunjawa tentulah memukau setiap pasang mata yang datang untuk berkunjung, baik wisatawan lokal maupun asing. Biasanya pengunjungnya terdisi dari mereka yang ingin menghabiskan liburan dengan cara menyaksikan panorama laut serta pantainya.

Pantai Karimunjawa ini merupakan salah satu tempat yang banyak dijadikan destinasi oleh para turis karena keindahan pantainya. Ombak yang tenang tidak jarang membuat pengunjung penasaran dan ingin berenang di pinggiran pantai bersama keluarga.

Selain itu,  Pantai Karimunjawa merupakan  salah satu Spot terbaik di Jawa Tengah untuk snorkling sambil menikmati indahnya laut Indonesia yang sudah terkenal hingga ke berbagai belahan dunia. Di Karimunjawa terdapat sekitar 27 pulau yang bisa dikunjungi.

Dari sekian banyak pulau, beberapa spot menarik di bawah ini dapat kamu jadikan sebagai destinasi wisata berlibur dengan keluarga dan sahabat.

Baca juga: Nikmati Pesona Pulau Cubadak untuk Bulan Madu

4 Tempat Wisata di Pantai Karimunjawa yang Wajib Dikunjungi

1. Pantai Batu Topeng

tempat wisata di pantai karimunjawa
patai batu topeng karimunjawa via nasirullahsitam.com
Pantai Karimunjawa selanjutnya yaitu Pantai Batu Topeng yang masih satu garis dengan pantai Tanjung Gelam. Lokasi Pantai Batu Topeng tepatnya di bagian utara pantai Tanjung Gelam. 
Ketika masuk waktu senja, di kawasan Pantai Batu topeng inilah pengunjung akan menyaksikan tenggelamnya matahari dengan begitu indah. Selain itu, hamparan bebatuan hitam juga menjadi alasan penamaan pantai ini dengan nama Pantai Batu topeng.

2. Pantai Barakuda

tempat wisata di pantai karimunjawa
patai barakuda via pedulikarimunjawa.bogspot.com
Untuk sampai di pantai barakuda, pengunjung haruslah menyeberang terlebih dahulu menuju Pulau Kemujan. Di pantai ini, pengunjung akan disuguhkan oleh pemandangan yang indah serta hamparan pulau yang berada di kejauhan. Birunya air laut yang jernih dan tenang menambah keistimewaan pantai ini. Bahkan, pengunjung pantai barakuda ini biasanya tergoda  untuk segera lompat dan menyelam ke dalam laut tersebut.

Hal yang membedakan pantai ini dengan pantai lain di Karimunjawa yaitu adanya bebatuan yang memiliki bentuk yang unik. Kumpulan bebatuan hitam inilah yang menjadi salah satu spot terbaik untuk mengabadikan momen  alias berfoto.

3. Pantai Tanjung Gelam

tempat wisata di pantai karimunjawa
pantai tanjung gelam via piknikasik.com

Pantai ini dikenal sebagai pantai yang menyajikan pemandangan sunset terbaik di Pantai Karimunjawa. Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan tenggelamnya matahari yang begitu menakjubkan saat cuaca sedang cerah.
Pantai Tanjung Gelam juga menyuguhkan keindahan yang menentramkan karena dikelilingi oleh hamparan Pasir Putih dengan ombaknya yang amat tenang. Suasana seperti inilah yang membuat pengunjung betah dan ingin mengunjunginya berulang kali.

Baca juga: Taman Kuliner dan Taman Kota Wonosari Cocok untuk Ngumpul dengan Keluarga

4 Pantai Nirwana

Ditetapkan sebagai pantai terpanjang di Kepulauan Karimunjawa, pemandangan di pantai ini serupa dengan pantai-pantai lain di Karimunjawa. Pantai ini juga dilengkapi dengan hamparan Pasir Putih serta air laut yang sangat jernih dan aliran yang tenang.
Hal yang membedakan Pantai Nirwana dengan yang lain ini adalah adanya pepohonan kelapa yang berderet dan tumbuh di sekitar pinggir pantai. Pemandangan inilah yang menjadikan suasana di oantai ini terasa seperti pantain impian.

Nah, itulah 4 tempat wisata di Pantai Karimunjawa yang wajib dikunjungi. Sempatkan berlibur walau sesekali. Tidak harus jauh, asalkan keindahannya sudah bisa membuat kamu fresh kembali. Selamat berlibur!

17 Comments

  1. donasaurus May 4, 2019
  2. Sapti nurul hidayati May 5, 2019
  3. Taumy Alif Firman May 5, 2019
  4. Dian Restu Agustina May 5, 2019
  5. Ana Ike May 5, 2019
  6. Susi Susindra May 5, 2019
  7. kartika May 5, 2019
  8. Eka mustika May 5, 2019
  9. yulia rahmawati May 5, 2019
  10. Bowo Susilo July 19, 2019
  11. lrdailyroutine July 19, 2019
  12. Pringadi July 19, 2019
  13. Alma Wahdie July 19, 2019
  14. Nyi Penengah Dewanti July 19, 2019
  15. My Unique Journey July 19, 2019
  16. Nike Antonio July 19, 2019

Leave a Reply